Monday, November 7, 2011

6

Wanita 23 Tahun Bertukar Menjadi Nenek Dalam Masa Yang Singkat

  • Monday, November 7, 2011
  • Rahman Hatim
  • Share

  • Melihat gambar di tepi ini, Anda pasti tidak percaya bahwa gambar itu adalah gadis 20-an tahun dan neneknya. Namun, yang sebenarnya gambar itu adalah orang yang sama, yang difoto hanya slang beberapa hari saja.


    Nguyen Thi Phuong, wanita itu, kini menjadi objek penelitian doktor . ia dipercayai mengalami alergi ekstrem makanan laut yang mengubah kulitnya.


    Phuong, 26 tahun, mengatakan dia mulai bengkak-bengkak pada wajah dan kulitnya mulai kendur pada tahun 2008. Namun saat itu ia tak mencoba mencari pengobatan karena kemiskinannya.Makin hari, penampilannya semakin kendur. Kini, ia bagaikan wanita berusia 70-an tahun.Thanh Tuyen, suaminya, mengakuinya. namun, tukang kayu ini mengaku cintanya pada istri tak pernah memudar.


    Sehari-hari, Phuon selalu memakai penutup muka di depan umum untuk menyembunyikan penampilannya. Baru sekarang, dia menjadi objek penelitian dan pengubatan doktor setelah sebuah Hospital menbiayai seluruh biaya perubatannya.Ia meyakini keadaannya disebabkan oleh alergi pada makanan laut. Dia berkata dia menderita yang amat sangat pada tahun 2008.


    "Saya benar-benar gatal di seluruh tubuh. Saya menggaru ketika tidur," katanya.


    Ia membeli ubat di kedai untuk menghentikan rasa gatalnya. "Setelah satu bulan meminum ubat, gatal berkurang. Lalu saya beralih ke ubat tradisional dan semua gatal-gatal menghilang. Namun, kulit saya mulai melorot dan berlipat," katanya.Phuon kemudian mengambil jenis ubat yang lain dari ubat tradisional untuk mengubati masalah penuaan yang cepat. Namun langkah ini sama sekali tak membantunya.


    Doktor mengatakan mungkin apa yang dialaminya akibat penggunaan jangka panjang obat-obatan tradisional yang terkandung dengan corticoids. Steroid ini mempercepat efek dari ubat, tapi bisa menyebabkan penyakit kulit  yang disebut mastositosis, di mana tubuh menghasilkan sel mast terlalu banyak.Pasangan itu tidak ingat apa ubat yang mereka beli saat itu.




    Do you like this story?

        
        

    6 comments

    November 7, 2011 at 8:16 AM

    ouh. kesian dia. hope Allah menyembuhkan penyakit tu. Amin!!

    November 7, 2011 at 5:28 PM

    salam;
    tiap penyakit mesti ada ubatnya..cuma kita perlu bersabar.

    November 8, 2011 at 4:17 AM

    erk... ada gak penyakit macam ni? misteri macam mana boleh dpt mcm ni... Macam dalam filem seram plak... hehe

    November 8, 2011 at 6:44 AM

    @kusyi
    harap mcm tuh la gak...

    November 8, 2011 at 6:45 AM

    @yusuflaili
    yes,btul tuh.....

    November 8, 2011 at 6:47 AM

    @Farid bin Aspar
    Takdir Allah dia nk dpat penyakit mcm tuh...
    filem seram,haha...

    Post a Comment

    Free Auto Malaysia Backlinks My Ping in TotalPing.com